Wanita di Mercy Akrab dengan Baut dan Mur

Jakarta -Siapa lagi Kartini di dunia otomotif tanah air? Dari pabrikan mobil mewah Jerman, Mercedes-Benz ada lagi wakil perempuan. Dia lah Deputy Director Corporate Communication & External Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki.

Apa komentarnya soal dunia yang lebih disenangi kaum pria?

"Saya melihat dunia otomotif sebagai suatu keseruan tersendiri, karena harus memahami teknik spesifikasi kendaraan dan jargon-jargon canggih terkait teknologi dan inovasi yang diusung. Yang membuat saya senang, Saya diberi kesempatan untuk belajar langsung dari pakarnya, yaitu Mercedes-Benz yang dikenal sebagai pioneer atau the inventor of automobile," kata Elvera N. Makki kepada detikOto.

"Banyak yang menyatakan merupakan kesempatan langka untuk bisa memahami kecanggihan kendaraan Eropa. Sehingga walaupun terkadang rumit, Saya justru terpacu untuk menguasai konsep dan grand picturenya," tambah wanita yang sering dipanggil Vera.

Vera juga mengatakan Mercedes-Benz Indonesia sangat mendukung kesetaraan gender.

"Di Mercedes-Benz, diversity atau keberagaman didukung oleh perusahaan. Sehingga perempuan nyaman bekerja walaupun dominasi pria sangat besar," ucapnya.

Sendirian, acap kali Vera melakukan pertemuan baik dengan kalangan internal Mercy maupun kalangan luar Mercy.Next

(lth/ddn)


http://ift.tt/1G3HUz5

Tinggalkan Komentar: