Michelin Manfaatkan Euforia Motor Sport

Bandung -Sejak akhir 2012 PT Michelin Indonesia resmi membuka divisi ban roda dua. Karena umurnya masih muda, kontribusi pasar ban motor Michelin pun masih kecil.

Country Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengakui, market share ban roda dua Michelin masih kecil. Menurutnya, pangsa pasarnya tak lebih dari 10 persen.

"Market share kita masih sangat kecil. Itu karena baru. Bisa dibilang enggak lebih dari dua digit," kata Bayu di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4/2015).

Meski begitu, Bayu percaya penjualan ban motor Michelin terus bertumbuh. Bahkan, bisa melebihi angka penjualan motor di Indonesia.

"Tapi kita mau bertumbuh. Harapannya perkembangannya bisa bertumbuh lebih besar daripada penjualan sepeda motor," ujarnya.

Saat ini, Michelin sudah bisa merasakan manisnya penjualan ban roda dua di Indonesia. Menurut Bayu, pertumbuhan penjualan motor di atas 150 cc bisa membantu penjualan ban motornya.

"Michelin sendiri berterima kasih kepada konsumen. Sehingga Michelin bertumbuh. Kami memanfaatkan adanya euforia orang untuk masuk ke kelas motor premium. Euforia motor 150 cc ke atas terus bertumbuh di tengah marketnya turun, itu yang kita tumbuhkan. Yang kedua bukan soal harga, tapi kita tekankan safety-nya," ujarnya.

Sayangnya, Bayu tak mau menyebut angka penjualan selama kuartal pertama tahun ini.

(rgr/ddn)


http://ift.tt/1Gfiow1

Tinggalkan Komentar: