Lewati Jalur Tuban-Surabaya, Tim Jalur Utara 'Diusik' Hujan Angin

Surabaya - Rider Yamaha Tour de Soul tim jalur utara Pulau Jawa akhirnya sampai juga di Ibukota Jawa Timur, Surabaya. Sebelumnya, Soul Rider jalur utara, termasuk detikOto berangkat dari Tuban menuju Surabaya.

Tim jalur utara tiba di Surabaya pada Selasa (7/4/2015) siang. Para Soul Rider pun dihadapi berbagai tantangan saat melalui jalur Tuban-Surabaya ini.


Jalan penghubung dua kota itu tidak semulus jalan dari Semarang ke Tuban. Alhasil, para rider harus melambatkan laju All New GT 125 yang dikendarainya.


Tantangan jalur ini tidak hanya jalanan yang rusak. Hujan deras disertai angin kencang menyambut Soul Rider di tengah perjalanan, tepatnya di wilayah Gresik, Jawa Timur. Namun, hujan deras itu tidak menyurutkan semangat semua rider dari komunitas, media dan rider independen.


"Gimana, lanjut enggak?" tanya petugas pengawal saat hujan deras mulai mengguyur.


"Lanjut aja lanjut!" teriak semua rider.


Dengan cepat, para Soul Rider langsung mengenakan jas hujan agar air hujan tidak tembus ke badan. Karena menghadapi kondisi hujan disertai angin, rider disarankan untuk mengurangi kecepatan. Motor yang biasanya dipacu dengan kecepatan 80 sampai 100 km/jam harus dikendarai dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.


Kondisi tersebut memang terbilang ekstrem. Soalnya, jalanan yang bergelombang ditambah dengan hujan angin dan menemui beberapa titik kemacetan membuat stamina rider terkuras. Untuk memulihkan stamina, rider diberi kesempatan untuk beristirahat beberapa kali.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: