Ini Alasan Mobil Renault di Indonesia Dikirim dari India

Bogor - Bukan dari Prancis dan juga bukan dari Tiongkok, mobil-mobil Renault di Indonesia didatangkan dari negeri Bollywood, India. Tapi apa yang menjadi alasannya ya Otolovers?

"Iya memang betul di Tiongkok Renault memiliki pabrik yang besar. Tapi di India Renault juga memiliki pabrik yang besar di sana," kata Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo di kawasan Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.


"Dan Renault di Indonesia memang didatangkan dari India. Karena India merupakan pabrik untuk skala global setir kanan. Sedangkan di Tiongkok itu setir kiri, dan mereka untuk pasar domestik mereka (Tiongkok) dahulu," kata Ario.


Ario menambahkan jadi wajar jika di Renault di Indonesia didatangkan dari India. "Oleh sebab itu kita mendatangkannya dari India," tambahnya.


Renault hari ini menggelar event test drive Renault Duster 4x4 untuk media. Mobil seharga Rp 333,5 juta itu mengusung mesin 1.461 cc.


Mesin mampu menyemburkan 110 PS pada 4.000 RPM dengan torsi maksimum 245 Nm di 1.750 RPM. Mesin ini pun memiliki sistem Common Rail Direct Injection (dCi), yang langsung dikawinkan dengan 6-percepatan manual.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: