Siap-siap Harga Mobil Murah Naik Bulan Depan!

Jakarta - Isu mengenai para produsen mobil yang ikut serta dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) akan menaikkan harga dasar mobil murah belakangan ini santer terdengar. Rupanya, itu bukan hisapan jempol belaka, sebab harga mobil murah dipastikan akan naik bulan Oktober mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR di booth Daihatsu hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.


"Kami sudah mendengar langsung peraturan kenaikan harga LCGC dan kami sudah mengajukan surat kenaikan ke pemerintah. Sekarang kami tinggal menunggu surat itu keluar," kata Sudirman.


Galeri Foto: Ayla Seharga Rp 300 Juta


Ia melanjutkan, semua produsen mobil juga sudah mengajukan agar harga dasar mobil LCGC dinaikan.


Nantinya pemerintah akan memberikan surat keputusan langsung kepada para APM yang mengajukan atau keputusan dari pemerintah itu tidak melewati Gaikindo.


"Kami perkirakan akhir bulan ini sudah keluar suratnya dari pemerintah. Jadi, kalau akhir bulan keluar, harga mobil LCGC bulan depan sudah naik. Sekarang masih menggunakan harga yang lama, bulan depan mungkin sudah naik," tegas Sudirman.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: