Honda: Spesifikasi HR-V di Indonesia dengan Luar Negeri Sama

Jakarta - Honda sudah merilis HR-V di pasar otomotif nasional. Adik dari Honda CR-V ini selain di Indonesia juga dipasarkan di beberapa negara. Adakah perbedaan antara HR-V yang dijual di Indonesia dengan di luar negeri?

Development Leader Honda R&D Company Limited Automobile R&D Center Naohisa Morishita mengatakan, HR-V yang dijual di Indonesia dengan yang dipasarkan di negara lain tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan.


Semua spesifikasinya tetap sama, hanya saja ada beberapa yang disesuaikan dengan kondisi di negara masing-masing.


"Perbedaannya secara signifikan tidak ada, hanya disesuaikan dengan kondisi negaranya saja yang menjadi tuntutan dari setiap negara yang akan menjual mobil ini," ujarnya dalam sesi wawancara khusus di booth Honda hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.


Ia juga menegaskan tidak ada penurunan spesifikasi HR-V yang dijual di Indonesia dengan yang di luar negeri. Honda tidak akan menurunkan spesifikasi mobilnya yang akan dijual di masing-masing negara tujuan.


"Kita pastikan semuanya benar-benar sama kualitasnya dengan yang di luar negeri karena memang tidak ada perbedaan spesifikasi," katanya.


Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh (Tough) namun menggoda (Seductive) dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.


Desain menggunakan konsep “Expansible Cockpit,” interior Honda HR-V dirancang untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material berkualitas tinggi.


Dimensi mobil sepanjang 4.295 mm merupakan ukuran ideal untuk menciptakan kabin yang lapang dan luas melalui ruang kaki dan ruang kepala yang lega sehingga memberikan kenyamanan saat duduk di bangku depan maupun bangku belakang.


Honda HR-V Prototype memiliki ground clearance 185 mm untuk varian mesin 1.8 liter dan akan lebih tinggi lagi untuk varian mesin 1.5 liter.


Wheel-base sepanjang 2.610 mm serta tinggi yang optimum menghasilkan tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik. Dimensi yang dirancang dengan sangat teliti tersebut, ditambah desain yang dinamis dan sporty, serta efisiensi bahan bakar yang tinggi menghasilkan paket yang sangat kompetitif.


Sementara itu, fungsionalitas kabin Honda HR-V juga didukung dengan fitur ULTRA Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo.


Model ini juga akan menghadirkan standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas dari setiap produk Honda. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.


Selain itu, terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia seperti Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol.


Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombol Auto Brake Hold.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: