Bus Terpanjang Mercerdes Dibanderol Rp 1,5 M

Jakarta - Terus bertumbuhnya pasar kendaraan komersial di Indonesia seiring pertumbuhan ekonomi juga memantik minat Mercedes Benz untuk menggarapnya. Pabrikan asal Jerman ini, meluncurkan sasis bus pribadi terpanjang di pasar kendaraan komersial.

"Panjang sasis bus ini mencapai 13,5 meter dengan tiga poros roda," tutur Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes Benz Indonesia, saat ditemui arena IIMS 2014, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.


Menurutnya, pasar kendaraan komersial di Tanah Air terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Sektor pariwisata, agen perjalanan, hingga sektor-sektor lain yang membutuhkan dukungan kendaraan komersial semakin menggeliat. "Sasis bus OC 500 RF 2542 inilah yang menjadi jawaban kami kepada pasar tersebut," ucap Claus.


Bus ini dibekali mesin 11.967 cc 6 silinder vertikal segaris dengan injeksi langsung dan turbocharger intercooler OM457LA. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 422 hp pada 1.900 rpm, dan torsi 1.900 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, bus ini mampu berlari hingga kecepatan puncak 250 km/jam.


Bus yang dibanderol Rp 1,5 miliar itu juga dilengkapi sejumlah fitur canggih. Peranti Electronic Breaking System, Anti-lock Breaking System, Acceleration Skid System, Electronic Stability Program menjadi perangkat standar. Kenyamanan juga terjamin berkat peranti suspensi independen dan suspensi udara yang digunakannya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: