Meski Namanya Redup, Pengguna Chery QQ Akui Kualitas Mobilnya

Jakarta -Merek mobil asal Tiongkok seperti Chery tidak semoncer merek lainnya di Indonesia. Meski begitu, pemilik mobil mungil Chery QQ yang tergabung dalam komunitas Jac-Q Chery QQ sudah merasakan kualitas dari mobil Tiongkok ini.

Humas Jac-Q Chery Club Iwan Ferianto mengaku, penerapan teknologi Eropa pada mobil mungil menjadi keunggulannya. Sistem keamannya, kata Iwan, juga sudah memenuhi standar keamanan.

"Teknologinya ini sudah palai teknologi Eropa. Sistem keamanannya juga lebih aman. Sudah ada central lock, power window dan lain-lainnya," katanya kepada detikOto.

Selain itu, mobil mungil yang bisa mengangkut keluarga juga menjadi pertimbangan Iwan untuk memiliki Chery QQ. Keiritan bahan bakarnya dan tidak pernah rewel pun diunggulkan Iwan.

"Kualitas salah satunya ini mobil keluarga, irit bahan bakar, enggak pernah rewel. Irit bisa di atas 1:15. Malah sampai 1:20," ujar Iwan.

Untuk membuktikan keunggulannya, komunitas Jac-Q Chery Club juga sering mengadakan turing ke luar kota. Terakhir, mereka turing ke Guci, Tegal, Jawa Tengah yang membuktikan keiritan mobil ini.

"Kita juga sering ngadain turing ke luar Jakarta. Terakhir kita ke Guci, Tegal. Kemarin pas ke Guci dari Jakarta full tank. Jalan ke sana kan agak nanjak-nanjak perjalananya. Muter-muter ke sana pas pulangnya baru isi bensin. Itu juga enggak sampai full. Setengah full kita isi udah bisa sampai Jakarta," kata Iwan.

Jac-Q Chery Club sudah berdiri sejak Februari 2011. Kini anggota aktifnya sudah ada 50 member. Menurut Iwan, mayoritas member di Jac-Q Chery Club merupakan pemilik mobil pertama yang membeli Chery QQ. Mobil mungil itu dipakai member untuk harian juga.

"Rata-rata mobil pertama mereka. Mobilnya juga dipakai sehari-hari," tuturnya.

(rgr/ddn)



http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: