Komentar Pengendara Setelah 'Menyiksa' Soul GT dari Jakarta-Bali

Denpasar - Touring jarak jauh dari Jakarta menuju Bali dengan menungangi All New Soul GT 125 sukses dilahap para Soul Rider. Perjalanan kali ini dikatakan bisa membuktikan ketangguhan dan keandalan skuter matik (skutik) terbaru dari Yamaha itu.

Indra Setiawan, misalnya, ia telah menggunakan Yamaha Soul GT sejak 2012 dan tergabung dengan Soul GT Club Indonesia (SGCI). Indra mengatakan, All New Soul GT 125 ini memiliki peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Soul GT lama yang ia miliki.


"Mantap powernya, stamninanya. Tarikan awal bagus, akhir juga bagus. Enggak ada sedikit pun mesin lemas," kata Indra kepada detikOto di Denpasar, Bali, akhir pekan lalu.


Dibandingkan Soul GT sebelumnya, Indra lebih mengungguli All New Soul GT 125. Sebab, kapasitas mesinnya yang lebih besar memberikan performa yang lebih bagus dengan speed panjang. Untuk bermanuver pun, kata Indra, lebih asyik menggunakan All New Soul GT 125 karena memiliki tapak ban yang lebih lebar.


"Dibandingin Soul GT lama gue lebih ngunggulin ini (All New Soul GT). Pokoknya emang benar-benar beda jauh deh. Mungkin karena cc-nya juga beda, makanya gue ngunggulin ini. Untuk performa ini lebih bagus, speed panjang bagus. Terus juga mungkin karena dia punya ban belakang lebih lebar makanya untuk manuver pun enggak ragu," ucapnya.


Dari segi desain, All New Soul GT juga dikatakan Indra sudah keren. Sebab, tampilan motor ini cocok untuk konsumen yang berjiwa muda.


"Desainnya ajib, style keren, lampu oke," ujarnya.


Di sisi lain, Weki Ardi yang juga sebagai Road Captain Tour de Soul jalur utara memberikan sedikit koreksi terhadap motor ini. Menurutnya, shock breaker belakang masih agak keras sehingga membuat pinggangnya sakit saat menghajar lubang jalan.


"Cuman shock belakang berasa keras sampai kepinggang. Apalagi medan-medan yang agak ekstrem," kata Weki yang juga rider dari perwakilan komunitas Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI).


Ia juga mengomentari soal lampu depannya yang menggunakan LED. Menurutnya, lampu LED itu kurang cocok untuk menembus hujan dan kabut saat di Bromo.


"Untuk lampu sebenarnya dibanding lampu yang kuning jarak pandangnya masih enakan lampu kuning. Kayak kita bicara kabut atau hujan, itu masih enakan lampu yang kuning. Kalau bicara normal, cuaca bagus ya oke-oke aja pakai LED," komentarnya.


Selebihnya, Weki menilai All New Soul GT sudah baik untuk motor urban. Namun jika motor itu digunakan untuk adventure, menurut Weki masih ada sedikit perubahan yang harus dilakukan agar turing jarak jauh lebih nyaman.


"Kalau untuk urban udah cocok. Tapi kalau untuk adventure itu masih perlu ada yang dirombak. Kayak misalnya shock braker biar lebih nyaman aja," katanya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Tinggalkan Komentar: