Ini Perbedaan Menggunakan Mode Sport di Mazda2 Teranyar

Karangasem, Bali -PT Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan All New Mazda2 pada September tahun 2014 lalu. Banyak perubahan yang dilakukan Mazda pada Mazda2 teranyarnya ini. Yang paling menarik adalah adanya mode sport untuk pengendalian.

Technical Support Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Tunjung Pangajom menjelaskan, perbedaan menggunakan mode Sport dengan tidak menggunakannya adalah perpindahan giginya akan lebih panjang.

"Kalau pakai sport itu pindah giginya makin panjang, kalau tanpa sport misalnya harus pindah gigi di 1.500 RPM, tapi kalau pakai sport baru pindah di 2.000 RPM. Contoh kecilnya seperti itu," kata Tanjung di sela-sela acara All New Mazda2 E-Halt Challenge One Tank for Three Islands di Karangasem, Bali.

Menurut Tanjung, hal itu terjadi karena ada perbedaan pada control system karena fitur atau mode sport itu dikontrol oleh sistem. Mesin dan transmisi dikontrol oleh ECU, jika dipindahkan ke sport, engine mapingnya otomatis akan ikut berubah.

"Sudah ada pemetaanya sendiri, jadi itu yang membuat lebih panjang dalam perpindahan gigi dan juga suaranya akan lebih menderu karena RPM-nya tinggi," katanya lagi.

(ady/arf)



http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: