1 Juta Mobil Itu Masih Terlalu Kecil untuk Indonesia

Bogor - Penjualan mobil di Indonesia per tahunnya mencapai angka di atas 1 juta unit. Hal ini membuat pabrikan Prancis Renault kaget, mereka tidak percaya pasar otomotif Indonesia hanya sanggup di angka 1 juta. Karena menurut Renault, Indonesia masih bisa terus berkembang.

Seperti yang disampaikan Chairman regional of Asia Renault, Gilles Normand, di Bogor, Selasa (7/4/2015).


"Indonesia merupakan market yang penting, karena penduduk yang banyak, pendapatan bagus, dan 1 juta unit untuk Indonesia itu masih sangat kecil," kata Gilles.


Sehingga menurut dirinya Indonesia masih akan terus tumbuh. "Dan Indonesia akan menjadi besar (lebih dari 1 juta unit kendaraan). Kami juga telah bekerja sama dengan Nissan dan Indomobil yang merupakan partner yang sangat kuat. Dan kami memiliki produk yang bagus" ujarnya.


"Saya memberikan contoh konkret seperti di Korea. Mereka punya produk lokal dan mereka sangat kuat, tapi kami masuk di sana. Kami sadar sangat sulit untuk bermain dengan kompetitor besar. Tapi kami memiliki strategi yang baik, kami bermain di segmen yang kecil (melahirkan Duster 4x4)," tambahnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: