Melirik Si Seksi Toyota FT-1

Jakarta - Di booth Toyota ada satu mobil sport yang pasti dilirik banyak pengunjung Indonesia International Motor Show, ya itu lah FT-1. Mobil sport seksi yang bakal menjadi acuan mobil sport Toyota di masa depan.

"Ini pasti nanti yang bakal gantiin Supra," ujar seorang pengunjung yak tak bisa melepaskan pandangan matanya pada FT-1.


Meski masih konsep, Toyota sudah berniat membangun mobil sport yang mampu meneruskan sejarah pendahulunya sebagai sports car dahsyat seperti Supra, 2000GT, Celica.


"Mobil ini sudah lama dikembangkan bersama Polyphony Digital dan diharapkan nantinya mampu meneruskan prestasi pendahalunya sebagai legenda mobil sport seperti Toyota Supra, 2000GT dan Celica," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor Rahmat Samulo di arena IIMS.


Banyak kalangan pencinta otomotif menilai, para desainer dari Toyota Calty Design Research mampu menghadirkan desain yang dramatis pada Toyota FT-1. Konsep coupe ini memiliki moncong panjang dan memancarkan garis-garis desain mobil balap meng-curva.


Sepasang air intake besar dan fender besar menyemburkan kesan berotot, dan sorot tajam kedua lampu depan.


Desain bagian buritan tak kalah seksinya, di mana terpahat mengalir, menampilkan air diffuser, sepasang ujung knalpot, dan wing aktif.


Sementara kokpitnya dibuat ergonomis, pengemudi duduk rendah, setir terinspirasi dari setir mobil balap F1, head-up display yang memproyeksikan informasi vital ke kaca depan. Pillar-A ditempatkan sejauh mungkin ke belakang untuk memberikan visibilitas lebih baik.


Sports car RWD ini dirancang siap melibas sirkuit. Pencinta mobil sport, untuk sementara bisa merasakan kedahsyatan Toyota FT-1 dalam permainan video Sony PlayStation Gran Turismo 6 (GT6).



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: