Temui Presiden OICA di Seoul, Gaikindo Laporkan Perkembangan GIIAS 2015

Seoul - Pameran otomotif bertaraf internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bakal segera digelar Agustus mendatang. Sejauh ini, 31 anggota Gaikindo dipastikan ikut memeriahkan gelaran tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jendral Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Noegardjito saat ditemui detikOto di Seoul, Korea Selatan.


Selain untuk meninjau Seoul Motor Show 2015, lawatan Gaikindo ke Korea Selatan juga untuk melaporkan sejumlah perkembangan otomotif tanah air ke organisasi otomotif internasional, OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles).


"Melaporkan ulang karena sebenarnya sudah kita sampaikan di Paris maupun Jenewa, cuma waktu itu tidak ada Pak Kim (Kim Yong Geun, Presiden OICA). Di sini kita melaporkan ulang," kata Noegardjito, Rabu malam (1/4/2015).


Menurut Noegardjito, Presiden OICA Kim Yong Geun dalam pertemuan tersebut memastikan bakal datang ke Indonesia untuk menghadiri GIIAS 2015. Kim telah menyanggupi untuk menjadi pembicara dalam sesi konferensi internasional pada 25 Agustus 2015.


Kim yang sekaligus merupakan Presiden Korea Automobile Manufacturer Association (KAMA) juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung industri otomotif di Asia. Mewakili Asia, Korea Selatan saat ini tercatat sebagai produsen mobil terbesar ke-5 di seluruh dunia.

Terkait persiapan GIIAS 2015, Noegardjito memastikan 31 anggota Gaikindo akan turut berpartisipasi pada acara yang dihelat 20-30 Agustus 2015 tersebut. "Itu angka sebelum kita berangkat ke Korea. Sekarang mungkin sudah ada perkembangan," tambah Noegardjito.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/1G62a8c

Tinggalkan Komentar: