Honda Mulai Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

San Francisco - Diam-diam Honda rupanya sudah menyiapkan autonomous car sendiri atau mobil tanpa sopir. Bersama dengan Mercedes-Benz, Honda mengetes mobil itu di sebuah jalanan di kompleks milik angkatan laut Amerika Serikat di San Francisco.

Seperti dilansir Reuters, Honda juga menggandeng Universitas Michigan melalui Transformation Center. Universitas Michigan diketahu juga tengah menyiapkan fasilitas pengetesan yang dinamakan Mcity pada musim panas ini di Ann Arbor.


Mobil tanpa pilot Honda menggunakan mobil sedan Acura RLX. Agar bisa membaca jalan, mobil dilengkapi dengan sensor dan kamera.


Sementara jalanan yang dipakai sebagai tempat pengetesan memiliki jarak sejauh 20 mil dan tidak bisa diakses oleh publik, sehingga cocok dipakai tempat pengetesan Honda.


Sebelum meluncurkan ke pasar dalam 5-10 tahun ke depan, teknologi mobil tanpa sopir sudah diterapkan di mobil-mobil saat ini. Fitur itu adalah fitur seperti adaptive cruise control dan lane-keeping.


Dengan masuknya Honda ke arena mobil tanpa sopir menambah jumlah pabrikan yang sudah mengembangkan mobil tanpa sopir. Selain Mercy, pabrikan lain yang mengembangkan mobil tanpa sopir adalah Nissan, Ford, Hyundai, Tesla, Volvo, Audi, BMW, dan General Motors.


Bagaimana dengan produsen Toyota? Produsen mobil nomor wahid dunia itu belum mengungkapkan niatnya secara terbuka. Tetapi mobil-mobil mereka seperti Toyota Prius dan Lexus RX 450 h sudah dipakai mobil pengetesan oleh Google di California.


Selain Google, raksasa internet lainnya juga tengah menyiapkan teknologi mobil tanpa sopir. Sebut saja Apple, Delphi dan Intel.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: