Melibas Jalur Semarang-Tuban Lebih Asyik

Tuban - Peserta turing Yamaha Tour de Soul jalur utara Pulau Jawa akhirnya tiba di Tuban, Jawa Timur setelah membelah jalan dari Semarang, Jawa Tengah. Jarak sekitar 257 km sukses dilibas para Soul Rider jalur utara.

Dikatakan para rider, jalur Semarang-Tuban lebih asyik ketimbang etape sebelumnya. Soalnya, di jalur ini All New Soul GT 125 benar-benar dibejek abis hingga menyentuh kecepatan maksimum.


"Jalan asyik, pemandangan oke, di jalan enggak berasa bete. Di kiri kita bisa lihat pantai. Di kanan ada tebing. Enggak bosen. Beda sama etape sebelumnya," ujar Muhammad Fikri Abdurrahim, rider dari Yamaha ID kepada detikOto di Tuban, Jawa Timur, Senin (6/4/2015).


Pria yang akrab disapa Kiki itu mengaku, ia sempat menyentuh kecepatan hingga 110 km/jam. Hal itu didukung oleh jalanan yang hampir tidak ada lubangnya.


"Mentok hampir 110 km/jam," ujarnya.


Perbedaan dengan etape sebelumnya dirasakan Kiki dari segi stamina. Sebelumnya, dua etape pertama, Jakarta-Tegal dan Tegal-Semarang, para rider terlihat lelah dengan berbagai tantangan selama perjalanan.


"Jakarta sampai Semarang benar-benar bosen, capek. Tapi dari Semarang ke Tuban untuk rasa capek enggak ada, bosen enggak ada," lanjut Kiki.


Rider lain pun merasakan hal yang sama. Ahmad Fatchy dari Yamaha Rider Federasi Indonesia misalnya, ia merasakan jalur Semarang-Tuban lebih enak dibandingkan jalur sebelumnya.


"Lebih enakan dari Semarang ke Tuban. Lebih dapat feel-nya. Nyaris enggak ada lubang. Enggak separah Cirebon-Tegal. Dari situ juga kita bisa gaspol," ujar Ota, sapaan akran Ahmad.


Hal itu juga dirasakan detikOto. Reporter detikOto, Rangga Rahadiansyah yang masuk ke dalam rombongan jalur utara merasakan, sepanjang jalur Semarang-Tuban bisa memacu All New Soul GT 125 dengan kecepatan tinggi.


Nyali detikOto pun semakin ditantang. Sayangnya, terpaan angin dari kiri dan kanan membuat motor sedikit oleng.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: