Kantuk dan Jalan Rusak Hadang Soul Rider di Jalur Batu - Jember

Jember - Akhirnya tibalah kami di Jember setelah berangkat melalui Batu - Malang - Lumajang - Jember dengan perkiraan jarak sekitar sekitar 230 Km. Jalur di sini lumayan berat dan Soul Rider tim Selatan pun diserang kelelahan.

Ada dua insiden yang menegangkan yang terjadi di saat kami melaju dengan Yamaha Soul GT 125. Dua rider kami sempat terjatuh karena kondisi jalan yang rusak. Untungnya keduanya tidak mengalami luka yang parah, hanya sedikit lecet. Kedua peristiwa ini terjadi di dua tempat yang berbeda.


Pertama adalah Soul Rider kami bernama Tam-tam yang sempat menginjak lubang yang menganga di depannya sehingga kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjuh. Beruntung Tam-tam mengenakan pelindung yang diberikan tim Yamaha Soul GT yang dikoordinir oleh seorang yang cukup handal yang kami panggil Mas Wenang. Tam-tam untuk hari akhirnya harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.


Lalu kecelakaaan kedua terjadi pada rider kami Pradipta yang biasanya selalu mengunggah kegiatan kami para Soul Rider di jalur Selatan. Pradipta kehilangan keseimbangan akibat hujan lebat dan angin kencang yang menghantam kami di gerbang masuk perbatasan Jember pada sore hari sekitar pukul 18.00 WIB. Jas hujan yang dikenakannya sobek tetapi dirinya tidak menderita luka yang berarti dan kembali melanjutkan perjalanan hingga tiba di titik akhir di Kota Jember.


Untungya semua tetap semangat dan solidaritas tim pun semakin kuat. Saat beristirahat Jembatan Piket Nol di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, hampir semua tider mengaku sempat terserang kantuk. Nah, ngomong-ngong soal kantuk ini, para rider punya cara sendiri mengatasinya. Ada yang dengan menyanyi sendirian di atas motor.


"Hahaha.. gue ngantuk tadi makanya kalau tiap kena ngantuk pasti nyanyi keras-keras di atas motor," kata Dave.


Tidak hanya bernyanyi kadangkala kami bermain klakson sepanjang perjalanan untuk mengusir ketegangan dan terutama kantuk. "tett..tettt.tett" atau melambai-lambai kepada setiap penduduk yang kami jumpai di jalan.


Yang menarik juga, lirikan para penduduk saat kami melintas di jalan. Salah satu daya tariknya adalah penggunaan lampu LED pada NMAX dan All New Soul GT. Pencahayaannya lebih terang dengan sinar warna putih yang keluar dan pemakaiannya awet. Warnanya putih dan dapat terlihat dari jarak sekitar 50 meter di siang hari.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: