Di Mazda6 dan CX-5 Teranyar Ada Penurunan Spek, Mazda?

Kangasem, Bali -Awal pekan depan, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan meluncurkan dua mobil versi facelift sekaligus. Keduanya adalah Mazda6 dan Sport Utility Vehicle (SUV) CX-5.

Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Bonar Pakpahan menegaskan tidak ada penurunan spek. Namun, jika ada fitur yang berbeda, hal itu lebih kepada penyesuaian fitur dengan kondisi di jalanan dan regulasi di Indonesia.

"Penyesuaiannya seperti Radar Cruice Control (Adactive Cruise Control) di luar negeri ada, tetapi di kita nanti tidak ada. Di kita hanya ada Cruise Control saja," ungkap Bonar di sela-sela acara All New Mazda2 E-Halt Challenge One Tank for Three Islands di Karangasem, Bali.

Penyesuaian itu juga berkaitan dengan regulasi yang ada di Indonesia. Karena fitur Adactive Cruise Control itu jika disematkan untuk pasar Indonesia ada frekuensi yang berbenturan dengan frekuensi yang sudah ada di Indonesia.

"Fitur itu harus menggunakan frekuensi dan frekuensi yang digunakan pada Adactive Cruise Control itu sudah digunakan di Indonesia, jadi tidak mungkin kita masukkan karena akan berbahaya," katanya.

Tak hanya itu, ada juga beberapa penyesuaian lainnya yang akan dilakukan pada Mazda6 dan CX-5 facelift nanti. Sayangnya Bonar tidak membeberkannya secara terperinci.

"Nanti saja tunggu hari Senin (saat peluncuran)," elak Bonar sambil tersenyum.

(ady/arf)



http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: