Demi Eksklusivitas, Lamborghini Aventador SV Cuma Dibikin 600 Unit

Jakarta -Lamborghini mengumumkan bakal membatasi produksi model Aventador LP 750-4 SV hanya 600 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia. Ini dilakukan demi eksklusivitas.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (24/4/2015), sejatinya jumlah produksi sebanyak itu, bagi Lamborghini bukanlah jumlah yang sedikit. Tahun lalu saja pabrikan itu melego 2.530 unit berbagai model dan varian ke seluruh dunia. Dan jumlah itu merupakan angka penjualan terbaiknya.

Menariknya, dari jumlah itu, sebanyak 1.128 unit merupakan penjualan yang dibukukan oleh Aventador Coupe dan Roadster. Artinya, produksi Aventador LP 750-4 SV yang bakal dibuat itu memang setara dengan separuh jumlah penjualan keluarga Aventador tahun lalu.

Meski begitu, melihat tingginya minat konsumen dunia untuk menyerap model Aventador. Jumlah itu terbilang eksklusif.

Lamborghini Aventador dibanderol bervariasi tergantung wilayah pemasaran. Di Amerika, mobil itu dihargai US$ 493.095 atau setara dengan Rp 6,3 miliar. Dengan banderol sebesar itu, tak heran jika Aventador menjadi model yang istimewa apalagi kini produksinya dibatasi.

Mobil super ini didukung oleh mesin V12 naturally aspirated 6.5 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 740 daya kuda pada 8.400 RPM dan torsi 690 Nm oada 5.500 RPM.

Sementara, Aventador SV diklaim memiliki bobot yang lebih ringan 50 kilogram dibanding Aventador standar. Wallhasil dengan berbekal semburan tenaga dari mesin yang sebesar itu dan bobot yang ringan, mobil ini mampu akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Bahkan mampu melesat hingga 350 km/jam.

(rgr/arf)



http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: