Versi Paling Hot Pagani Huayra Meluncur Sebelum 2016

Jakarta - Pabrikan mobil super asal Italia, Pagani Automobili SpA menegaskan, versi paling hot dari mobil tercepat di dunia buatannya, Pagani Huayra, akan hadir di Geneva Motor Show 2016. Artinya, mobil yang hanya dibuat 20 unit itu bakal diluncurkan sebelum acara itu digelar.

Pernyataan bos Pagani, Horacio Pagani, yang dikutip GTSpirit, Jumat (6/3/2015) menyebutkan, mobil itu akan ditawarkan secara eksklusif kepada konsumen. Hanya, dia tak menyebutkan secara rinci jatidiri mobil tersebut.


Meski begitu dia sempat menyinggung bahwa, Huayra R, itu akan merupakan versi terdahsyat. “Anda menebak dengan benar. Jika menyebut, ini akan menjadi versi hardcore dari coupe Huayra,” kata dia.


Kelebihan Huayra versi hardcore ini tak hanya pada mesin yang lebih galak dengan tenaga lebih besar 20 hp dibanding Huayra versi reguler. Perbedaan juga terlihat pada bagian lainnya. Sasis misalnya, dibuat lebih kuat dan keras.


Begitu pun dengan kinerja transmisi. Dan yang paling kentara adalah bobot mobil yang lebih ringan 50 kilogram dibanding versi reguler.


Horacia mengatakan, Huayra R terinspirasi oleh saudara tuanya, Pagani Zonda R. Oleh karena itu, siklus hidup dan rentang variannya juga mengikuti saudaranya itu.


Jika pada Zonda R dibuat varian roadster, coupe, dan kemudian versi paling dahsyat atau tipe R, maka pada Huayra juga demikian. Artinya keberadaan Huayra R adalah hadiah bagi para penggemar mobil paling cepat di dunia Pagani.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: