Bugatti: Penerus Veyron Bakal Lebih Dahsyat

Jenewa - Bugatti telah mengakhiri produksi mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Bahkan Veyron ke-450 yang sekaligus menjadi Veyron yang terakhir diproduksi sudah diboyong oleh seorang kolektor mobil asal Timur Tengah.

Namun, Bugatti sempat memamerkan Veyron edisi pamungkas di ajang Geneva Motor Show itu 2015 itu menjanjikan akan mengeluarkan penerus mobil tersebut. Model anyar itu dijanjikan akan berperforma lebih galak alias dahsyat.


Seperti dilansir Carsguide, Jumat (6/3/2015), Presiden Bugatti Wolfgang Durheimer mengatakan, hypercar selanjutnya akan memiliki power yang lebih besar daripada Veyron. Selain itu, Durheimer berjanji, penerus Veyron itu akan memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu yang lebih cepat dan akan lebih ngebut dibandingkan Veyron yang telah mencatatkan rekor kecepatan tertinggi 431 km/jam.


"Ini akan menjadi lebih tepat dan lebih kuat dengan lebih banyak perhatian terhadap detail. Dengan model Bugatti berikutnya, kami bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan memperluas posisi pemimpin pasar kami yang sudah disabet Veyron. Tantangan kami adalah untuk membuat yang terbaik bahkan lebih baik lagi," ungkap Durheimer.


Penerus Veyron itu tidak akan menyandang nama Veyron juga. Tapi diperkirakan tetap dengan turbocharged W16 yang sudah dimiliki Veyron dengan dibantu motor listrik. Diprediksi juga, output mesin akan naik menjadi 1.120 kW dari sebelumnya 882 kW pada Veyron 16.4 Super Sport.


Soal waktu peluncuran, Durheimer masih enggan berbicara meski memastikan pengembangan model baru itu berjalan dengan baik. Beberapa sumber memprediksi mobil itu bisa diresmikan pada awal tahun depan.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: