Mobil Formula Buatan Mahasiswa Yogya Siap Bertarung di Jepang

Yogyakarta - Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta akan menunjukkan kebolehan mereka dalam membuat mobil formula di Korea Selatan dalam event 2015 Student Formula Japan (SFJ) pada 1-5 September 2015 di ECOPA ( Ogasayama-Sports; Shizouka-ken) Jepang.

Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari berbagai Negara di dunia seperti, Austria, Jepang, Filiphina, India, Thailand, Taiwan, Korea Selatan, Tiongkok dan lainnya. Sementara dari Indonesia, salah satunya akan diwakili oleh Garuda UNY.


Keikutsertaan GURT dalam 2015 SFJ didukung oleh beberapa sponsor seperti Garuda Indonesia, Garuda Cargo, PT Kawan Lama Sejahtera, Indonesia Steel Tube Works (ISTW) dan Harian Kompas.


“Kami sudah terdaftar secara resmi di 2015 Student Formula Japan. Kami mendapat nomor mobil 76, Saat ini kami membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak dan sangat terbuka untuk kerjasama sponsorship,” ujar Bondan Prakoso Ketua Umum delegasi 2015 SFJ dalam siaran pers, Senin (23/3/2015).


Tim GURT tahun lalu memperoleh berbagai predikat juara pada ajang International Student Green Competition di Korea Selatan, kini Garuda UNY Racing Team akan kembali menginjak pegas dan melaju di tahun 2015 dengan kompetisi yang sama.


Untuk mengikuti 2015 Student Formula Japan, GURT akan memproduksi mobil formula yang dinamai Garuda F15.


“Arti filosofis dari Garuda F15, Garuda adalah lambang negara, F merupakan Formula dan 15 adalah tahun kompetisi. Kami menargetkan Garuda F15 dapat membawa pulang 5 kategori juara dalam 2015 SFJ, yaitu, juara kategori best rookie, acceleration, powertrain design, design, dan dapat menempati posisi 10 besar,” ujarnya.


Bagaimana cara mereka membuat mobil formula?







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: