Melihat dari Dekat Motor Terbaru Yamaha

Bangkok - Motor masa depan keluaran terbaru Yamaha akhirnya dipamerkan di Bangkok International Motor Show. Ya, motor beroda tiga Yamaha, 03GEN-f, sudah mejeng di pameran otomotif di Bangkok, Thailand.

Motor tersebut merupakan salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung BIMS. Sebelumnya, Yamaha Motor Co Ltd telah meluncurkan motor roda tiga lain di Thailand tahun lalu, yang juga dipamerkan dalam gelaran ini.


Nah, model terbaru ini cukup berbeda dengan model lamanya. Meski berkapasitas 125 CC, tampilan motor tersebut jauh lebih keren, futuristik, dengan desain seperti kendaraan masa depan. Speedometer, indikator bensin dan kecepatan pun dibuat selaras dengan konsep digital.


Tak ayal, semua mata di booth Yamaha, tertuju pada si keren yang satu ini, meski booth-nya berada di pojok pameran.


Tak ada yang berani mencoba naik untuk menjajal. Jangankan untuk naik, menyentuh saja pengunjung tak diperkenankan. Tepat di bawah podium motor tersebut dipajang, terdapat tulisan ‘Do Not Touch' menambah kesan lebih eksklusif untuk si roda tiga. Alhasil, pengunjung hanya bisa melototi dan mengambil gambar dari dekat.


Motor ini hanya muat untuk satu orang, karena jok-nya berukuran kecil dan tampak seperti menggantung. Sementara belakang jok tersebut dilengkapi material berbentuk sayap di kedua sisi. Warna dari motor yang dipamerkan ini pun tampak kalem, tak terlalu mencolok namun garang dengan warna putih susu dipadu hitam dop.


Lampu depan maupun belakang dibentuk lancip. Jika diasosiasikan pada mata manusia, bentuknya seperti mata saat wajah tengah mengernyitkan dahi. Ya, kurang lebih seperti itu. Motor ini dilengkapi dua shockbreaker di bagian ban depan, satu di belakang yang membentang tepat di posisi spakbor.


Lekukan tempat pijakan kaki si pengemudi itu pun tampak menjorok ke bawah, membuat kaki bakal nyaman saat berkendara meski berlama-lama.


Tak ada yang tahu berapa harga motor besutan pabrikan Jepang ini. Yang pasti, di BIMS, motor ini hanya ‎dipamerkan, tak dijual.


"Tidak tahu harganya berapa. Hanya dipamerkan," tutur seorang staf penjual saat berbincang dengan detikOto, di BIMS, Impact Challenger‎, Muang Thong Thani, Thailand, Rabu (24/3/2015).



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: