Datsun Bakal Lahirkan Model Baru Seharga Rp 60 Jutaan

Jakarta - Nissan telah mengumumkan rencananya untuk melahirkan produk baru di bawah merek Datsun. Artinya, Datsun bakal memiliki model terbaru yang mengambil desain Datsun GO dengan gen khas produk itu. Harganya lebih murah dari Datsun GO yang dijual Rp 90 jutaan di Indonesia.

"Mobil lebih kecil dari Datsun GO dan akan sangat kompetitif," ujar sumber dari Reuters, Senin (23/12/2015).


Hatchback Datsun terbaru itu bakal memiliki harga yang lebih murah dan ukuran yang lebih kecil dibandingkan Datsun GO. Harganya sekitar Rp 60 jutaan.


Dikabarkan, produksi mobil itu akan berlangsung di pabrik Nissan di Chennai, India. Nissan juga bakal mengekspornya ke negara-negara lainnya.


Beberapa waktu lalu di Indonesia International Motor Show, Datsun memamerkan produk yang masih berupa konsep yakni Redi-Go. Setelah diproduksi kabarnya Red-Go akan berubah menjadi Datsun I2 dan akan mengusung sasis yang sama dengan model compact terbaru dari Renault, XBA. Datsun I2 dan Renault XBA akan didukunng oleh platform CMF-A.


Di balik kapnya terdapat mesin bensin berkapasitas 800 cc yang bisa menghembuskan tenaga sebesar 50 daya kuda. Transmisi manual dan matik diperkirakan bakal tersedia.


Datsun I2 dikabarkan akan diluncurkan 18 bulan ke depan. Sementara Renault XBA akan mulai dijual pada akhir tahun ini.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: