Keliling Indonesia, Cara Ampuh Viar Pasarkan Motor Trail-nya

Jakarta - Touring Viar Jelajah Indonesia (VJI) menjadi bagian promosi tersendiri bagi Viar. Merek Viar pun sudah bisa dikenal dengan adanya Viar Jelajah Indonesia ini. Viar mulai membidik komunitas pecinta motor trail untuk memasarkan produk-produknya.

"Buat kami perusahaan cukup luar biasa. Ini suatu promosi yang efektif di mana kami langsung mengajak ke komunitas (untuk mengenal Viar)," kata Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie pada acara penyambutan rider di garis finish di kantor Viar, Jakarta, Senin (1/12/2014).


Dalie mengaku, selama perjalanan menjelajah Pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Timur sudah banyak masyarakat yang tertarik dengan motor Viar Cross X 200 cc. Bahkan, di etape pertama sudah banyak masyarakat yang ingin memiliki motor cross buatan Indonesia itu.


"Kami cukup kaget juga banyak permintaan. Buat kami, dibanding kami melakukan periklanan yang besar, dengan gerilya seperti (VJI) ini dari sisi biaya jauh (lebih sedikit). Walaupun tenaga perlu ekstra. Dengan gini justru kita semangat," ujar Dalie.


Dalie melanjutkan, dengan menggandeng komunitas, anggota komunitas itu bisa langsung merasakan keunggulan motor Viar. Sebab, jika hanya memasang iklan saja, masyarakat tidak bisa merasakannya langsung.


"Jadi yang paling efektif adalah ngumpul bareng dengan komunitas. Itu langsung mereka rasakan. Itu adalah promosi yang paling efektif," tuturnya.


Seiring perjalanan tim VJI, Viar juga menjajakan produknya ke masyarakat. Selama perjalanan di Pulau Jawa, Viar telah menjual 180 sampai 200 unit. "Di Jawa kemarin November kami udah jual 180 sampai 200," ujarnya.







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: