Bagaimana Pelayanan dan Fasilitas di SPBU Total?

Jakarta - Satu perusahaan lagi yang mengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) adalah Total. Perusahaan migas asal Prancis ini juga dalam hal pelayanan dan fasilitas tidak jauh berbeda dengan SPBU yang dikelola oleh Pertamina dan Shell.

Untuk di SPBU Total ini, bentuk pelayanannya memang hampir sama dengan SPBU lainnya. Ketika sepeda motor atau mobil datang untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), pelayannya langsung bertanya mau mengisi apa?


Setelah itu pelayannya akan mengisikan BBM itu ke lubang tangki sepeda motor atau mobil dengan penuh kehati-hatian. Ketika mengisi BBM penuh, pelayannya mengisinya dengan teliti karena mereka menghindari BBM itu luber.


"Kalau luber nanti berceceran keluar tutup tangki, jadi sebisa mungkin jangan sampai meluap," tutur pelayan SPBU Total Warung Jati Barat Mustakim kepada detikOto.


Setelah mengisi BBM, pelayanan itu bertanya apakah menginginkan struk pembayarannya atau tidak. Jika konsumen mengatakan iya, maka struk pembayarannya akan diberikan.


Pelayanan lainnya bisa dikatakan sama saja seperti SPBU lainnya, seperti memberikan senyuman dan mengucapkan "Terima Kasih" setelah konsumen selesai membeli BBM.


Nah, untuk fasilitasnya itu sendiri juga tak kalah kompletnya dengan SPBU dari Pertamina dan Shell. Di SPBU Total juga tersedia minimarket Bonjour, toilet bersih, pengisian air dan angin secara gratis.


"Untuk toilet sekarang ini sedang rusak. Tapi nanti siang mau diperbaiki. Fasilitas yang lainnya sama saja standar seperti SPBU lainnya," tutur penjaga SPBU Total Wiwid.


Tapi yang menarik, di SPBU ada juga fasilitas cuci mobil C3 di bagian pojokan. Di beberapa SPBU Total lainnya juga ada fasilitas C3 ini.







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: