Ini Dia Spek Mobil Anti BBM Toyota

Jakarta - Di Indonesia, saat ini masyarakat tengah dihebohkan dengan kenaikan BBM sebesar Rp 2.000. Tapi tahukah Anda, banyak sekali di luar sana, kendaraan-kendaraan alternatif yang tidak menggunakan BBM. Salah satunya adalah ini, mobil hidrogen.

Setelah merilis foto dan video, Toyota memberikan spesifikasi ditel tentang Mirai, sedan bertenaga hidrogen pertama Toyota.


Mirai yang artinya masa depan itu hanya menggunakan tenaga hidrogen untuk bisa melaju. Tidak ada emisi CO2 yang berbahaya, soalnya mobil hanya menghasilkan uap air saja.


Sebagai prinsip dasar, mobil hidrogen bekerja seperti halnya mobil listrik biasa yang menggunakan tenaga dari baterai.


Namun mobil hidrogen tidak memiliki baterai yang boros ukurannya. Mobil hidrogen menggunakan stack sel bahan bakar yang menggabungkan gas hidrogen dari tangki dan oksigen untuk menghasilkan tenaga listrik yang memacu motor listrik. Hasil akhir dari proses ini adalah uap air biasa, bukan asap.


"Kami membayangkan sebuah dunia dipenuhi dengan kendaraan yang mengurangi ketergantungan kita pada minyak dan mengurangi bahaya pada lingkungan. Dan hari ini mobil itu jadi kenyataan!," seru bos Toyota, Akio Toyoda.


Seperti apa sih spesifikasi mobil anti BBM ini? Yuk kita simak spesifikasi detailnya:







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: