Jenderal Polisi Ini Wajibkan Produsen Mobil Beri Edukasi Keselamatan Berkendara

Jakarta - Tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia begitu tinggi. Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas itu maka perlu adanya edukasi mengenai keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Saat ini sudah banyak institusi-institusi yang mulai peduli terhadap keselamatan berkendara. Pihak kepolisian pun meminta agar semua institusi terutama para produsen mobil untuk ikut serta mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan berkendara.


Kakorlantas Polri Brigjen Pol Condro Kirono mengatakan sekarang ini produsen mobil sudah mulai aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan berkendara, diharapkan kedepannya juga bukan hanya pihak kepolisian saja tapi juga lebih ditingkatkan lagi.


"Saya sangat apresiasi terhadap para produsen yang ikut serta dalam mengedukasi keselamatan berkendara. Tapi jangan hanya polisi, kalau yang mendorong hanya pihak kepolisian nantinya akan dipersulit, tapi harus juga para ATPM yang ikut serta," tegas Condro arena IIMS.


Produsen mobil yang ada di Indonesia lanjutnya sudah cukup berperan. Masing-masing produsen sudah memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkaitan dengan kampanye keselamatan berkendara.


"Setiap tahunnya kegiatan itu meningkat. Diharapkan ke depannya akan semakin meningkat," pungkasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: