Dahlan Iskan: Mobil Listrik Harus Berkeliaran di Daerah

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai kreator mobil listrik Indonesia memastikan, Indonesia harus memiliki mobil listrik buatan lokal. Dan Dahlan pun menginginkan di daerah-daerah mobil listrik harus bisa berkeliaran.

"Saya ingin seperti Tarakan atau Lombok semuanya menggunakan mobil listrik. Total full semuanya listrik (baik kendaraan umum maupun pribadi," kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan, di IIMS 2014, Senin (22/9/2014).


Meski infrastruktur Indonesia belum terlalu meyakinkan untuk menyambut mobil listrik, Dahlan tetap optimistis bakal ada mobil listrik di Indonesia.


"Dan kelemahan teman-teman itu ngurusnya kurang sabar, seperti izin-izinnya mungkin karena anak-anak muda. Sulit sedikit sudah emosi, tapi kini teman-teman tim dari Selo sudah lebih bersabar, kalau memang sulit dijalankan dengan sabar," tambahnya.


Selo dan mobil listrik MPV Gendhis saat ini tengah dipamerkan di Indonesia International Motor Show. Kedua mobil ini menarik perhatian pengunjung meski ditempatkan bukan di hall utama IIMS.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: