Hari Ini, Soul Rider Selatan Siap Libas Jalur Panjang Batu-Jember

Jakarta - Tour de Soul '125 Moments to Go' memasuki etape keenam dengan jalur Batu - Jember. Ini akan menjadi jalur yang panjang bagi para rider.

Setelah sampai di Batu, Jawa Timur saya memilih untuk beristirahat total mengistirahatkan badan agar bisa kembali riding pada hari ini, Kamis (9/4/2015). Kalau dihitung-hitung dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan jalur sejauh sekitar 230 Km maka akan menghabiskan waktu sekitar 8 jam sampai 9 jam. Waktu itu sudah termasuk waktu makan siang selama 1 jam.


Saat ini kami sedang siap-siap persiapan keberangkatan. Tak lupa kami mengganti oli All New Yamaha Soul GT dengan menggunakan oli Yamalube untuk menjaga performance ini. Tanki juga sudah di isi penuh untuk keerangkatan kami.


Perjalanan panjang ini sekaligus akan menguji DiAsil Cylinder dan Forged Piston milik Yamaha Soul GT.


Offset cylinder berperan mengurangi gaya gesek antara piston dan dinding silinder. Sementara itu, jarak pulley CVT lebih pendek, diameter pulley belakang lebih besar dan desain roller baru dan bobot roller yang lebih ringan, membuat mesin lebih bertenaga dan merata di tiap kecepatan.


Hingga etape ke-enam ini, saya merasakan settingan gear baru Yamaha Soul GT membuat distribusi tenaga dari mesin tetap bertenaga di semua tingkat kecepatan dengan perpaduan gear ratio yang lebih ringan dan rancangan CVT terbaru yang lebih maksimal.


Pagi-pagi sudah berbicara mesin..hehe. Saatnya sarapan pagi dan meregangkan otot sejenak sebelum berangkat. Ah udara pagi ini sejuk banget! semoga juga cuaca mendukung sisa perjalanan kami ini hingga tiba di Bali dan balik ke Jakarta lagi.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: