BMW i8, Mobil Paling Hijau Tahun 2015

New York - Mobil hybrid buatan BMW AG, yakni BMW i8 menyabet predikat World Green Car of the Year atau mobil ramah lingkungan terbaik. Gelar ini sebelumnya diraih oleh sang adik, BMW i3 pada 2014 lalu di ajang yang sama yakni New York Auto Show.

Membayangi posisi BMW i8 itu adalah mobil hybrid besutan Volkswagen AG yakni VW Golf GTE dan Mercedes-Benz S500e. Finalis-finalis diumumkan di pameran Geneva Motor Show bulan Maret lalu.


Secara kategori kelas, sejatinya BMW i8 itu juga masuk dalam kategori mobil mewah, yang di hajatan New York Auto Show kali ini, penghargaan tertinggi mobil mewah terbaik disabet oleh Mercedes-Benz S-Class.


Adapun BMW i8 mengusung mesin konvensional 1.500 cc yang bertenaga 228 hp untuk menggerakka roda belakang Mesin ini dipadu dengan motor listrik yang bertenaga 129 hp.


Jika baterai motor listrik terisi penuh, mobil bisa berjalan dengan mode listrik murni tanpa henti sejauh 35,2 kilometer. Sedangkan untuk mengecas baterai, bisa menggunakan listrik rumah tangga dengan lama pengisian empat jam. Namun jika menggunakan stasiun pengisian listrik khusus BMW, hanya butuh waktu 90 menit.


Dengan total tenaga yang mencapai 357 hp dan torsi 420 lb-ft, BMW i8 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 menit.


“Saya sangat senang menerima penghargaan ini (World Green Car of the Year ) atas nama Tim Munich (BMW Group),” tutur Dewan Manajemen BMW, Ian Robertson saat menerima penghargaan tersebut.


Mobil hybrid BMW itu memenangi penghargaan setelah sebagian besar dari 75 orang wartawan otomotif dari 20 negara di duni memilihnya. Selama dua tahun berturut-turut sejak diluncurkan, mobil ini banyak diminati oleh konsumen.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: