Tesla: Di Masa Depan, Mobil yang Disetir Manusia Dilarang Beredar

Jakarta - Mobil otonom tanpa sopir memang sudah banyak pabrikan yang mengembangkannya. Bahkan, beberapa produsen seperti Audi sudah menguji coba jarak jauh mobil otonomnya. Hal itu pun mengindikasikan bahwa mobil otonom akan menjadi teknologi mobil masa depan.

Bahkan seperti dilansir Inautonews, Jumat (20/3/2015), CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa suatu hari nanti mobil otonom akan lebih aman. Sedangkan mobil yang masih membutuhkan sopir manusia menjadi ilegal karena bahaya yang semakin meningkat.


"Di masa depan yang jauh, saya pikir manusia mungkin dilarang mengemudi mobil karena terlalu bahaya. Anda tidak bisa melihat orang mengemudi mesin mati seberat dua ton," kata Musk di konferensi pers teknologi yang diundang perusahaan teknologi terkemuka, Nvidia untuk membahas segmen mobil otonom masa depan.


Industri otomotif saat ini telah diramaikan dengan munculnya inovasi mobil otonom. Pabrikan mobil seperti Audi, Mercedes-Benz dan Nissan yang bekerja sama dengan NASA sudah menunjukkan keseriusannya menggarap mobil otonom.


Bahkan, perusahaan teknologi seperti Google juga berminat mengembangkan dan memproduksi mobil tanpa sopir. Mobil otonom itu hanya perlu kecerdasan buatan untuk menavigasi jalan dengan aman.


Beberapa waktu lalu, CEO Ford Mark Fields memprediksi, akhir dekade 2020-an mobil tanpa sopir akan berseliweran di jalanan kota besar. Menurutnya, mobil otonom adalah sebuah mimpi yang sangat nyata.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: