Penerus Nissan March Bisa Masuk ke Jalur Produksi

Jenewa - Pada gelaran otomotif bergengsi di Eropa, Geneva Motor Show 2015, Nissan memamerkan 1 mobil konsep yang futuristik dan sporty. Mobil konsep yang bernama Sway itu digadang-gadang merupakan penerus dari Nissan March.

Selang beberapa hari setelah debut, kabar baik pun menghampiri penerus Nissan March. Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura belum lama ini melakukan wawancara khusus dengan Automotivenews.


Nakamura mengatakan, model itu (Sway) bisa menjadi hatchback Nissan di masa depan dan sangat besar kemungkinannya untuk masuk ke jalur produksi masal.


Sayang, ketika diminta membeberkan, Namakura menolak menjelaskannya secara spesifik. Ia hanya menyebutkan, Sway akan ditawarkan di pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS).


Jika rumor itu benar, maka akan semakin mudah bagi Nissan. Soalnya, mulai 2016 mendatang, produksi Micra akan dipindah dari India ke Prancis.


Walhasil, Sway itu akan benar-benar menjadi saudara kembar bagi Renault Clio generasi keempat. Setidaknya itu terlihat dari dimensi Sway yang lebih besar dan rancang bangun yang lebih baik.



Nissan Sway di pameran Geneva Motor Show (Dadan Kuswaraharja)


Sway memiliki panjang 4.010 milimeter (mm), lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.385 mm. Sedangkan jarak sumbu roda mencapai 2.570 mm. Dimensi ini tak teroaut jauh dengan Clio yang memiliki panjang 4.060 mm dan jarak sumbu roda 2.590 mm.


Pada bagian depan konsep ini terlihat grill besar yang mnyerupai trapezium terbalaik, dan diapit oleh lampu utama LED. Sekilas tampilannya mirip dengan sebuah coupe tiga pintu karena Nissan membuat pintu belakang tidak begitu kentara.



Nissan Sway di pameran Geneva Motor Show (Dadan Kuswaraharja)


Secara umum, tampilan bodi lebih kekar dengan garis-garis tegas. Padu padan warna di bumper depan, pilar A, dan bodi bagian bawah, terlihat sangat serasi.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/1wTTrT3

Tinggalkan Komentar: