Menperin Minta Mobil-mobil Lebih Berasa Lokal

Bekasi - Penggunaan kandungan lokal produk otomotif memang sudah mulai digencarkan beberapa pabrikan. Melalui model Low Cost Green Car (LCGC), kandungan lokal yang digunakan semakin meningkat.

Namun, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin yang menyampaikan sambutannya di acara Groundbreaking Ceremony pabrik Mitsubishi meminta agar para pemain otomotif di Indonesia semakin meningkatkan kandungan lokalnya.


"Melalui pembangunan pabrik baru ini, saya juga mengharapkan agar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia terus meningkatkan penggunaan dan pendayagunaan produk dan jasa engineering lokal dalam kegiatan produksinya sehingga pada akhirnya tingkat kandungan lokal kendaraan yang diproduksi semakin besar," kata Saleh di acara Groundbreaking Ceremony pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).


Menurut Saleh, industri kendaraan bermotor di Indonesia semakin berkembang dan terus bertumbuh pesat. Hal itu tercermin dari angka penjualan maupun produksi yang terus meningkat.


"Angka penjualan ini akan terus meningkat sesuai dengan peningkatan ekonomi Indonesia. Dengan capaian tersebut, maka sudah sepatutnya pabrikan otomotif mulai melakukan pendalaman struktur melalui penguatan industri komponen lokal serta meningkatkan ekspor dengan cara memproduksi kendaraan global," ujarnya.


Pertumbuhan pasar itu pun seharusnya menjadi pendorong bagi pelaku industri otomotif. Mereka diharapkan bisa mengembangkan industri komponen agar bisa mendalami industri otomotif nasional.


"Pertumbuhan pasar dalam negeri yang terus meningkat, seyogyanya menjadi pendorong bagi pelaku usaha industri otomotif untuk terus mengembangkan industri komponen guna memperdalam struktur industri otomotif nasional," lanjut Saleh.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: