Gandeng Dong Feng, Renault Bangun Pabrik di Tiongkok Tahun Ini

Jenewa - Produsen mobil asal Prancis, Renault terus berupaya menggenjot penjualan model buatannya di berbagai negara, tak terkecuali Asia. Berkaitan dengan itu, Renault tahun ini akan membangun pabrik di Tiongkok.

Seperti dikatakan Director of Operations Renaut Asean, Serge Yoccoz di gelaran Geneva Motor Show 2015, seperti halnya saudara satu grupnya, Nissan Motor Company, Renault akan menggandeng mitra lokal untuk membangun pabrik. Perusahaan lokal tersebut adalah Dong Feng.


"Kami akan bekerja sama dengan Dong Feng di Wuhan China (Tiongkok), sama seperti Nissan," ujarnya.


Dipilihnya Dong Feng bukan tanpa alasan. Yoccoz menilai Dong Feng memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan. Terlebih sejbelumnya telah menjalin kerjasama dengan saudara satu grupnya, Nissan Motor dan hingga saat ini kualitas pabrikan itu telah terbukti.


Lebih dari itu, dengan jalinan tersebut akan memberikan manfaat lain, yakni ongkos produksi yang lebih murah. "Ini juga bisa lebih murah dan lebih mudah (karena telah bekerjasama dengan Nissan sebelumnya). Dan rencananya akhir 2015 pabrik kami akan selesai dibangun di Wuhan," ucapnya.


Hanya, ihwal kapasitas produksi dari pabrik tersebut, Yoccoz masih enggan memberitahukan. "Maaf, Saya belum bisa banyak bicara sekarang," tambahnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: