Touring Naik Motor, Dandanan Tetap Harus Cantik

Jakarta - Masing-masing karakter peserta touring Road Warriors 2014 berbeda-beda. Begitu juga dengan barang bawaan yang mereka bawa saat touring. Kira-kira barang bawaan apa saja yang selalu nempel di motor ya Otolovers?

Di antara semua, Siti Muzainah adalah finalis yang paling nyentrik. Selain motor Byson-nya yang dicat pink, ia juga membawa barang bawaan yang cukup banyak. Seperti apa?


"Aku bawa boneka, alat shalat, (Surat) Yasin, dompet, make-up, jas hujan dan lain sebagainya," kata wanita yang akrab disapa Mouza.


Ia menjelaskan kenapa harus bawa make-up saat touring, karena menurutnya meskipun naik motor tapi ia harus terlihat cantik. Ia tidak mau melihat mukanya jelek saat naik motor.


"Takutnya jelek pas di jalan kan harus super hati-hati, kan kena asap, kalau tidak make up gimana nanti? Kalau tidak pakai make-up jelek aja kalau dilihat dari spion," katanya sambil tertawa.


Ia juga menjelaskan alasan kenapa selalu membawa Surat Yasin saat touring. Itu dikarenakan agar dirinya selalu merasa tenang dan aman di perjalanan. Karena setiap ada waktu luang ia selalu menyempatkan diri shalat dan membaca surat yasin.


Bukan hanya Mouza, hal itu juga dilakukan oleh Sodikin. Saat touring ia selalu membawa celana panjang, kain sarung, kalau di tas terutama peralatan untuk komunikasi, dan obat-obatan.


"Ini selalu dibawa saat touring. Peralatan-peralatan yang wajib dibawa di tas kecil saat touring," beber Sodikin.


Hal serupa juga dilakukan oleh Fauzi, motor Yamaha V-Ixion yang dipasangi box itu membawa peralatan-peralatan seperi jas hujan, makanan ringan, jaket, kamera dan lain sebagainya.


"Ini dibawa pas touring doang, kalau sehari-hari tidak. Box-nya juga gitu, pas touringnya aja," katanyanya.






Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/1uH5Hn9

Tinggalkan Komentar: