Suzuki Asah Wawasan dan Keterampilan Siswa SMK dan SMU

Jakarta - Sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda untuk mengikuti perkembangan teknologi otomotif terkini, Suzuki Indonesia melakukan talkshow tentang dua mesin model andalannya, Suzuki Ertiga dan Karimun Wagon R dengan siswa SMK jurusan otomotif.

Suzuki juga memberikan cutting engine dua mesin model tersebut untuk digunakan sebagai wahana praktik siswa.


"Jadi selain teori, mereka nantinya bisa tahu seperti apa mesin yang mereka bahas," tutur Head of 4W Communications Develpoment PT Suzuki Indomobil Sales Dimelza Sharindradini, di arena IIMS 2014, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/09/2014).


Kegiatan talkshow yang juga bagian dari program Corpprate Social Responsibility Suzuki Peduli Pendidikan, itu diikuti 50 orang siswa SMK jurusan otomotif. Mereka dari SMKN 54 Jakarta, SMK Bina Mandiri Bekasi, SMKN 26 Jakarta, dan SMKN 5 Jakarta.


Ihwal pilihan dua mesin model andalan Suzuki itu, menurut Asisstant to Department Head of Service PT SIS Riecky Patrayudha, karena kedua mesin itu dinilai sangat mumpuni. Mesin Ertiga misalnya, merupakan mesin generasi terbaru dari Suzuki yang dipakai secara global.


"Mesin ini lebih ringan dan efisien," ujarnya.


Adapun mesin Karimun Wagon R dipilih karena mesin ini memiliki teknologi terbaru yaitu pengurangan gesekan mesin, optimalisasi suhu mesin, sistem kontrol injeksi tinggi, pengurangan bobot mesin, serta peningkatan kensenyapan mesin.


"Serangkaian teknologi itu membuat mesin K10B yang dipakai Karimun Wagon R itu irit bahan bakar, bertenaga, rendah emisi, sekaligus suaranya halus," papar Riecky.


Dimelza Sharindradini menambahkan, rencananya Suzuki Indonesia akan mendonasikan 10 unit cutting engine Ertiga dan Karimun Wagon R secara bertahap kepada SMU/SMK binaanya sepanjang 2014 - 2015.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: