Toyota Camry Sudah Kuasai Pasar Sedan Medium Selama 10 Tahun

Jakarta - Sejak dipasarkan di Indonesia pada tahun 1998 silam, Camry berhasil mendapatkan tempat di masyarakat Indonesia. Toyota mengklaim Camry ini berhasil memimpin pasar medium sedan selama 10 tahun berturut-turut.

"Camry ini merupakan salah satu cerita sukses Toyota di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut," ujar Wakil Presiden PT TAM Suparno Djasmin dalam peluncuran New Camry di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Rabu (1/4/2015).


Pria yang akrab disapa Abong ini melanjutkan, New Camry ini akan tetap mendapatkan respons positif pelanggan sehingga diharapkan akan mengulang sukses model-model sebelumnya yang tampil sebagai market leader di sejgemmnya.


Angka penjualan terus meningkat sehingga tercatat sebagai market leader di segmen sedan medium dengan pencapaian pasar rata-rata selama 10 tahun terakhir berkisar pada angka 55 persen lebih.


Abong menambahkan, kinerjanya terbukti handal, membuat Toyota Camry berhasil mendapat kepercayaan pemerintah Indonesia dengan menjadikannya sebagai mobil dinas resmi para menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009.


Tak hanya itu, Camry hybrid hadir pertama kali di pasar Indonesia pada tahun 2012 menjadikannya sebagai sedan paling advanced pada segmen-nya. Dan menjadi satu-satunya hybrid sedan terlaris di Indonesia dalam 2 tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit.


"Kini konsumen yang memiliki Camry hybrid semakin bertambah, apalagi adanya model terbaru," tuntasnya.


Berikut data Camry dari tahun 1999 hingga 2014 yang dirilis oleh TAM:


Tahun 1999 terjual sebanyak 155 unit dengan market share 8,1 persen, 2000 terjual 613 unit dengan market share 10,7 persen, 2001 579 unit dengan market share 12,4 persen, 2002 terjual 1.089 unit dengan market share 28,2 persen, 2003 terjual 1.516 unit dengan market share 29,0 persen.


Tahun 2004 terjual 1.706 unit dengan market share 33,6 persen, tahun 2005 terjual 1.842 unit dengan market share 49,7 persen, tahun 2006 terjual 1.121 unit dengan market share 54,4 persen, tahun 2007 terjual 2.696 unit dengan market share 77,7 persen, tahun 2008 terjual 3.190 unit dengan market share 57,2 persen.


Tahun 2009 sebanyak 1.175 (55,7 persen), tahun 2010 2.484 (52,4 persen), 2011 1.805 unit (48,2 persen), 2012 terjual 2.744 unit (57,7 persen), tahun 2013 sebanyak 2.602 unit (50,8 persen) dan tahun 2014 terjual 1.668 unit (58,9 persen).


Baca juga Test Drive Camry



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: