Penjualan Mobil Murah Agya Sudah Menyalip Innova

Jakarta - Sepanjang Maret lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) membukukan penjualan sebanyak 31.801 unit. Penjualan terbanyak dibukukan oleh Toyota Avanza dan mobil murah Agya. Jadi penjualan mobil murah ini telah melampui penjualan Kijang Innova.

Menurut General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, pada Maret itu, Agya membukukan penjualan sebanyak 5.238 unit. Sementara Innova pada bulan yang sama terjual 3.828 unit.


“Segmen city car memang sedang laris. Lihat saja Agya yang sudah mampu menyusul Innova," tuturnya di Jakarta.


Sejatinya, penjualan Agya sudah menyalip Innova sejak awal tahun ini. Pada Januari misalnya, mobil ini terjual 4.666 unit, dan Innova 3.906 unit.


Pada bulan berikutnya, Agya tercatat terlego 4.508, sedangkan Innova 3.765 unit. Dengan demikian, total penjualan Agya sepanjang Januari hingga Maret telah mencapai 14.412 unit, dan Innova sebanyak 11.499 unit.


Sementara itu, sumber di Auto2000 menepis anggapan sebagian besar pembeli Agya adalah mereka yang baru pertama membeli mobil alias segmen pasar pemula.


Bahkan menurutnya, kata dia, tak sedikit di antara mereka yang sejatinya berasal dari segmen menengah.


"Mereka membeli untuk kendaraaan harian, karena mobil ini irit BBM dan murah biaya perawatannya. Tak sedikit di antara mereka yang sudah memiliki mobil kategori menengah atau bahkan premium," ujarnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: