Pasar Mobil Mewah Seperti 'Mati Suri'

Jakarta - Pasar mobil mewah tanah air masih didorong oleh merek-merek Jerman seperti Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, Lexus, dan Audi. Merek-merek ini masih sanggup menjual di atas 300 unit dalam setahun.

Mengutip data Gaikindo yang dikutip detikOto, Mercy menjadi pemimpin pasar dengan penjualan sampai 3.585 unit pada 2014 lalu. BMW menyusul dengan penjualan 2.547 unit.


Namun untuk merek yang lain pasar seperti mati suri. Lihat saja angka penjualan mobil Volvo.


Dalam setahun kemarin, Volvo praktis tidak mengirimkan satu pun mobil ke pasaran. Padahal tahun sebelumnya Volvo masih sanggup mengirim sampai 20-an mobil ke seluruh Indonesia. Ada apakah gerangan?


Saat dikunjungi detikOto, showroom Volvo di beberapa wilayah di Indonesia masih aktif melakukan penjualan mobil. Namun tak dipungkiri showroom memang terlihat sepi.


Begitu pula showroom Jaguar di Gandaria City, Jakarta. Untuk mengusir kebosanan beberapa tenaga penjual tampak terlihat mengobrol. Jaguar sendiri masih mencetak angka penjualan. Tepatnya 50 unit tahun lalu.


Peugeot juga mengalami penurunan, Bila tahun 2013 mereka masih sanggup menjual 270 unit, tahun 2014 lalu hanya ada 65 unit. Peugeot mendapatkan berkah di tahun 2012 dengan penjualan mencapai 333 unit.


Showroom Infiniti yang wah di kawasan Jalan TB Simatupang juga seperti tak bergairah menyambut pasar. Tahun lalu merek mewah yang ada di genggaman Nissan ini hanya menjual 8 unit mobil saja. Padahal mereka sanggup mencetak berlipat-lipatnya di tahun sebelumnya.


Divisi mobil mungil Mercy, smart juga tidak bisa menutupi rendahnya angka penjualan tahun lalu. Mobil mungil itu hanya bisa terjual 27 unit di 2014. Di tahun sebelumnya smart bisa menjual 235 unit pada 2012. Penurunan mulai terjadi di 2013 lalu.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: