Nissan Juke-R, Mobil Super yang Tidak Biasa

Bogor -Varian crossover Nissan Juke terdahsyat, yakni Nissan Juke-R, sampai hari ini hanya dibuat 4 unit si seluruh dunia. Sifat proses produksi yang eksklusif untuk mencapai performa layaknya supercar menjadi salah satu alasannya.

"Nissan Juke-R ini memang varian crossover yang memiliki konsep desain yang distinctive, yakni bermetamorfosa menjadi sebuah kendaraan super car yang tidak biasa," papar General Manager Marketing and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, Budi Mukmin, di sela acara test drive, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/4/2015).

Konsep tak biasa itu bisa dilihat dari mesin yang diusungnya. Jika Nissan Juke versi reguler hanya mengusung mesin 1.600 cc, Juke-R itu menggendong mesin milik Nissan GT-R yang berkapasitas 3.800 cc.

Mesin V6 Twin-Turbocharger Longitudinal itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 545 bhp.

"Bahkan tenaga itu lebih besar dari versi konsepnya yang diperkenalkan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Januari 2012," kata Budi.

Proses produksinya pun terbilang ekslusif, yang dilakukan di Inggris dengan pengawasan dari Nissan Technical Center Europe. Dan berbeda dengan proses pembuatan mobil pada umumnya, produksi mobil ini menggunakan teknologi 3D-ready projector dan power wall terbaru.

"Sehingga menghasilkan kualitas akhir layaknya supercar," kata Budi menjelaskan.

Proses pengerjaan itu dilakukan secara cermat dan hati-hati tak ubahnya proses pembuatan Nissan GT-R yang kondang dengan performa dahsyatnya. Namun yang tak kalah eksklusifnya adalah proses pemesanannya yang langsung ke Nissan Eropa.

Sementara, Nissan di wilayah itu juga tak banyak menerima order demi menjaga kualitas dan eksklusifitas. Dengan serangkaian keunggulan yang ditawarkan mulai dari desain eksterior, interior, serta performa mesin, mobil itu dibanderol 500 ribu euro. Bagaimana? Anda tertarik untuk mengoleksinya?

(arf/ddn)


http://ift.tt/1OK5OUX

Tinggalkan Komentar: