Ke Tegal, All New Soul GT 125 Hanya 2 Kali Isi Bensin

Tegal - Yamaha All New Soul GT yang baru saja diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), diajak touring jarak jauh dari Jakarta menuju Bali. Tim Tour de Soul jalur utara sukses melahap etape pertama dari Jakarta menuju Tegal, Jawa Tengah.

Dalam perjalanan etape pertama, All New Soul GT diisi penuh bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan berangkat dari Flagship Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta.


BBM baru mau habis saat motor sudah dipacu sejauh 148 km sampai di Subang Jawa Barat. Angka itu didapat dari odometer akhir yang tercatat 150 km dikurangi odometer awal yang tercatat 2 km.


Tangki BBM All New Soul GT 125 pun diisi Pertamax hingga penuh lagi. Hasilnya, motor ini hanya diisi BBM sebanyak 3 liter. Jika disetarakan, konsumsi BBM skuter matik ini mencapai 1 liter untuk menempuh jarak 49,3 km.


Usai diisi BBM-nya di Subang, All New Soul GT kembali dipacu lagi menuju Tegal. Namun, sebelum tiba di Tegal, tepatnya di Brebes, Jawa Tengah, jarum indikator BBM mengarah ke warna merah. Alhasil, skutik ini harus diisi BBM lagi.


Saat diisi BBM lagi, odometer menunjukkan angka 296 km dan saat berangkat dari subang menunjukkan angka 150 km. Artinya, dari Subang menuju Brebes motor itu telah berlari sejauh 146 km.


Di Brebes, motor ini hanya diisi BBM sebanyak 2,7 liter. Hasilnya, konsumsi skutik ini dengan jarak Subang-Brebes mencapai 54 km/liter.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: