Tesla Punya Mobil Otomatis 3 Bulan Lagi

California - Produsen mobil listrik Tesla Motors berlari cepat dalam mengembangkan mobil tanpa sopir. Dalam 3 bulan ke depan, mobil sedan Tesla yakni Model S akan dilengkapi fitur auto steering. Sopir mobil tak perlu lagi memegang setir!

Reuters memberitakan, teknologi mobil otomatis Tesla ini akan tersaji dalam teknologi yang disapa 'Hands-Free Steering'.


Dan rencana ini membuat Tesla lebih cepat 1 tahun memperkenalkan mobil otomatis. Sebut saja GM yang baru akan memperkenalkan New Cadillac CT6 Sedan otomatis, tahun depan.


Elon Musk mengatakan fitur ini hanya akan berlaku untuk di jalan raya atau jalan-jalan utama saja. "Ini sebagai bagian dari serangkaian upaya untuk meng-upgrade perangkat lunak secara gratis secara nirkabel ke pemilik Model S," ucap Elon.


Memang saat ini Tesla masih unggul dibandingkan dengan pabrikan lainnya. Dengan menyiapkan upgrade secara gratis setiap 3-4 bulan.


Musk mengilustrasikan pengendara tak perlu memegangi setir dalam perjalanan dari San Francisco menuju Seattle.


“Kita bisa pergi dari San Francisco dan Seattle, dan si pengendara tak perlu melakukan apa pun,” ujarnya.


Dengan teknologi ini, pengendara tak perlu mengontrol kemudi, akselerasi dan pengereman saat mobil berada di jalan bebas hambatan.


Selain teknologi itu, Tesla juga melakukan upgrade pada sistem komputer yang memungkinkan pengemudi mendapatkan peringatan kalau baterai mobil akan habis. Dengan demikian maka tidak mungkin mobil listrik jadi mogok di tengah jalan karena kehabisan baterai sebelum tiba di stasiun pengisian listrik.


Fitur lain yang ditambah di Model S adalah rem otomatis dan peringatan tabrakan samping. Makin keren ya?



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: