Pabrik Baru Mitsubishi Bakal Produksi LMPV, Pajero Sport Baru dan Colt 300

Bekasi - Mitsubishi mulai membangun pabrik barunya di wilayah Cikarang. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Peletakan batu pertama dimulai di area seluas 30 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Chairman of the Board CEO of Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko mengatakan, pabrik baru ini akan memproduksi tiga jenis mobil. Ketiganya adalah Small MPV, New Pajero Sport dan Colt 300.


"Pabrik ini akan memproduksi Small MPV 7-seater, New Pajero Sport dan Colt 300," kata Masuko di acara Groundbreaking Ceremony pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).


Pabrik yang akan memiliki luas 30 hektar ini bakal mulai beroperasi April 2017. Pabrik ini memiliki kapasitas sebanyak 160.000 per tahun dan masih bisa diekspansi lagi.


Namun, untuk tahap awal, Mitsubishi bakal memproduksi sebanyak 80.000 unit. Sekitar 25 persennya, atau 20.000 unit bakal diekspor ke pasar ASEAN, sementara sisanya, 60.000 unit akan dipasarkan di Indonesia.


"Pabrik ini bakal kita ekspansi kapasitasnya menjadi 240.000 unit per tahun. Kami akan mengekspornya ke Thailand dan Filipina. Selain itu kami sedang mempertimbangkan perluasan wilayah ekspor hingga Afrika dan Amerika Latin," kata Masuko.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: