Ini Spesifikasi Singkat All New Honda Civic Type R

Jenewa - Honda Motor telah meluncurkan versi terbaru dari Honda Civic Type R di gelaran Geneva Motor Show 2015 yang kini tengah berlangsung. Varian paling dahsyat itu kental dengan aura sporty, dan telah terbukti memecahkan rekor kecepatan di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Seperti dilansir Autocar UK, Jumat (6/3/2015), tampilan All Honda Civic Type R ini tak berbeda jauh dengan versi konsepnya yang mulai ditampilkan pada tahun lalu. Sejumlah kreasi pada bagian depan hingga belakang mobil yang menegaskan kesan agresif dibuat oleh Honda, mulai di bumper, kap mesin, fender, sayap belakang, hingga knalpot


“Semua fitur ini diberikan untuk mengembangkan fungsi, dan membuat mobil lebih aerodinamis, dengan tingkat kestabilan yang sangat tinggi saat melesat,” sebut Honda.


Karakter sporty mulai mencuat dari tampilan grill, bumper depan, kap mesin, fender, serta pelek. Kesan gagah juga mencuat dari bagian roda berkat penggunaan pelek alloy berukuran 19 inci yang bersepatu ban berukuran 235/35. Rem besutan Brembo empat piston caliper 350 mm ikut mendongkrak kesan tersebut.


Honda mengaku menggunakan sistem suspensi torsion beam desain bentuk H yang telah disempurnakan. Sistem itu memiliki tingkat kekakuan dan kekuatan hingga 180 persen lebih dibanding sistem torsi biasa dan memberikan tingkat kestabilan mobil saat melaju dalam kecepatan tinggi.


Mobil ini mengusung mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2,000 cc empat silinder, berinjeksi langsung. Mesin ini menyemburkan tenaga hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 400 Nm pada 2.500 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 5,7 detik.


Fitur canggih yang tak kalah menarik adalah, adaptive damper system yang ditanam pada keempat rodanya dan terintegrasi dengan fitur "+R" serta city brake active system. Civic Tipe R menggunakan sistem kemudi baru dual pinion electric power steering.


Sementara untuk tipe tertinggi atau Civic Tipe R versi Spesifikasi GT dilengkapi fitur tambahan berupa sensor parkir, dusk sensing headlamps, wiper otomatis. Selian itu juga disediakan electric fold door mirrors, dual zone climate control air conditioning, navigasi, delapan speaker premium, serta Honda Connect infotainment system.


Generasi anyar Honda Civic Type ini dibanderol mulai 29.995 poundsterling atau sekitar Rp 597 juta. Sedangkan tipe tertinggi dihargai 32.295 poundsterling atau sekitar Rp 643 juta.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: