Datsun Pastikan GO Bakal Pakai Airbag

Chennai - Produsen mobil Datsun rupanya cukup patuh terhadap teguran yang dilontarkan oleh lembaga keselamatan Global NCAP terkait penggunaan airbah. Kini, Datsun pun menegaskan akan mulai memproduksi GO hatchback dengan airbag.

Dilansir laman Inautonews, Head of Datsun Global Vincent Cobee mengonfirmasi kepada Wheels24.co.za bahwa GO yang dijual di Afrika Selatan akan mendapatkan pilihan airbag pada sisi pengemudi. Rencananya, akan mulai dijual pada Juli tahun ini.


Menurut Cobee, karena Datsun GO yang dijual di Afrika Selatan diproduksi di pabrik Datsun yang ada di India, maka untuk pasar otomotif India pun akan mendapatkan opsional airbag pada sisi pengemudinya.


Tergeraknya Datsun menambahkan fitur keselamatan dan keamanan airbag pada GO itu karena sebelumnya dalam tes uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP mendapatkan hasil yang sangat buruk. Global NCAP menilai struktur mobil tidak stabil dan mobil sama sekali tidak aman karena tidak dilengkapi dengan airbag.


Tak hanya di India dan Afrika Selatan, Datsun Indonesia pun sudah ada rencana yang sama. Datsun Indonesia berencana menghadirkan airbag pada GO dan GO+ Panca.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: