Bridgestone Adrenalin RE003, Menggigit di Trek Basah dan Kering

Karawang - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) meluncurkan ban untuk mobil-mobil dengan tampilan bodi dan performa sporty, Adrenalin RE003. Diklaim, ban ini bisa memberikan presisi dan kontrol maksimum.

Adrenalin RE003 ini diproduksi dengan kombinasi kekuatan material yang fokus pada traksi, stabilitas pengendalian serta respons yang sensitif terhadap kondisi jalan yang kering tanpa mengorbankan pengendalian dan pengereman di lintasan basah.


Untuk mendukung jalan kering dan basah, RE003 ini menggunakan kompon berbahan silika. Diklaim, penggunaan kompon terbaru yang lebih berkualitas mampu meningkatkan performa pada lintasan kering maupun basah.


Untuk keadaan basah, ban ini menggunakan Pulse Groove atau ulir ban yang lebih teratur. Pola yang mirip gelombang diadopsi dari karakteristik ban balap. Saluran pembuangan air dan performa anti-hydroplaning dibuat lebih baik.


Sementara untuk lintasan kering, dinding ulir ban dibuat lebih melengkung. Dinding alur bagian tengah ban dibuat untuk meningkatkan performa pengendalian dan saat menikung.


Connection Block dengan Lug grooves yang lebih pendek diklaim memberikan kekuatan yang lebih pada bahu ban. Traksi yang kuat dan stabilitas pengendalian yang lebih baik dihasilkan oleh konstruksi baru ban terutama ketika menikung di kondisi kering.


Namun, semua itu hanya klaim semata dari Bridgestone. Untuk membuktikannya, para awak media, termasuk detikOto, diberikan kesempatan untuk menjajal ban ini di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.


Di trek uji coba itu sudah disediakan dua kondisi jalan, baik basah maupun kering. Jalan kering digunakan untuk menguji performa di tikungan, respons setir, stabilitas di jalan lurus dan menguji kebisingan ban.


Sementara lintasan basah digunakan untuk menguji daya cengkeraman di medan basah dan stabilitas di tikungan. Proving Ground Bridgestone ini menyajikan semua kondisi jalan yang ada di Indonesia. Panjang lintasannya mencapai 1,86 km dengan trek lurus terpanjangnya mencapai 864 m.


Nah, Otolovers penasaran bagaimana detikOto menguji kualitas ban ini di trek basah dan kering? Simak ulasannya berikut.







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: