Akhir yang Indah untuk Mobil Tercepat Dunia

Jenewa - Pasti ada akhir untuk sesuatu, tak terkecuali untuk urusan mobil tercepat dunia Bugatti Veyron. Bugatti baru-baru ini mengumumkan produksi terakhir Veyron di Geneva Motor Show.

Saat dikunjungi detikOto, booth Bugatti di Geneva Motor Show termasuk yang paling mendapatkan sorotan pengunjung. Ada dua mobil di sana, salah satunya adalah Bugatti Veyron terakhir.


Edisi terakhir itu disebut La Finale, mobil ke-450 yang diproduksi Bugatti. Meski baru dipamerkan, mobil sudah ada yang punya, jadi milik saudagar kaya di Semenanjung Arab. Mobil ini memiliki nama lengkap Grand Sport Vitesse ‘La Finale’.


“Sebagai mobil terdahsyat dan tercepat di dunia, Veyron menetapkan standar yang terbaik,” komentar Presiden Bugatti Wolfgang Dürheimer.


Mobil ini memiliki kecepatan maksimum sampai 431,072 km per jam dari mesin 8 liter W16 berkekuatan 1.200 ps. Untuk mencapai kecepatan 100 km per jam pun hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik, tepatnya 2,6 detik.


Namun meski dengan performa sedahsyat itu, ada satu yang tidak bisa dimiliki oleh mobil sport lain, kenyamanan di kabin, dan mewah pula.


Jika dirinci dari 450 unit mobil itu terdiri dari 300 Veyron beratap tertutup dan 150 mobil beratap terbuka.


“Sejauh ini belum ada produsen mobil yang sukses memasarkan produk dengan performa teknis yang tinggi dan sangat mewah, dalam harga yang bisa bersaing. Mobil ini merupakan sebuah kesuksesan untuk Bugatti,” ujarnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com






http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: