Harga Toyota Agya Bakal Naik Lagi

Jakarta - PT Toyota Astra Motor telah mendapatkan restu mengerek harga mobil murah ramah lingkungan LCGC Toyota Agya sebesar 6,6 persen, namun Toyota baru menaikkan harga sebesar 3 persen. Artinya, harga mobil murah itu bakal naik lagi meski waktunya belum ditentukan.

“Soal kenaikan harga, itu pasti. Tapi kapan waktunya, masih menunggu saat yang tepat,” tutur Marketing Director Toyota, Rahmat Samulo, di Jakarta, Rabu (10/12/2014) malam.


Penaikkan harga mobil itu sudah dilakukan oleh Toyota pada Oktober lalu. Namun, Toyota masih mengereknya 3 persen, dengan pertimbangan berberapa faktor termasuk kesiapan psikologis konsumen menyambut kenaikkan harga bahan bakar minyak yang berujung pada kenaikan tingkat inflasi.


Meski begitu Samulo mengatakan, jika dihitung secaara cermat, sejatinya terkereknya harga itu bukanlah harga mobil yang naik tetapi lebih kepada penyesuaian akibat inflasi. Artinya, karena nilai uang yang berbeda dalam waktu tertentu akibat inflasi yang naik, maka harga barang juga berubah.


“Jadi, sebenarnya secara value kan sama. Hanya karena nilai uangnya yang berbeda akibat inflasi,” ucapnya.


Namun, Samulo menegaskan pihkanya belum menetapkan apakah kenaikan harga tersebut nantinya akan dilakukan secara bertahap atau sekaligus. Saat ini Toyota masih mencermati berbagai aspek, termasuk dampak kenaikan harga BBM.







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: