4 Teknologi Penting di Yamaha MIo Blue Core

Jakarta - Yamaha memiliki teknologi terbaru untuk menekan angka konsumsi bahan bakar. Teknologi itu diberi nama 'Blue Core'. Teknologi si 'Inti Biru' milik Yamaha itu mampu menekan efisiensi bahan bakar hingga 50 persen. Sebab, banyak fitur yang ditambahkan pada mesin 'Inti Biru' itu.

Menurut Staff Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ridwan Arifin, teknologi Inti Biru ini menjadi teknologi Yamaha terbaru. Rencananya, semua varian skuter matik (skutik) Yamaha akan menerapkan teknologi terbaru itu.


"Sampai saat ini (yang memakai Blue Core) di Vietnam, Thailand, Indonesia. Next semua akan menggunakan Blue Core hanya untuk skutik," ujar Ridwan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.


Ridwan mengatakan, blue core ini memiliki nilai ekonomis dan lebih irit. Sebab, Yamaha telah menambahkan beberapa sistem yang membuat motor lebih irit bahan bakar.


"Blue Core (merupakan) next generation-nya Yamaha. Performance-nya lebih ekonomis. Seperti jaminan, bahwa Blue Core akan lebih baik," kata Ridwan.


Menurut Ridwan, Blue Core menerapkan mesin 4-tak berkapasitas 125cc yang membawa sistem pendingin udara baru, fuel injected dengan transmisi CVT.


Dengan adanya Blue Core, motor Yamaha lebih bagus pembakarannya, bisa mengurangi mechanical loss, memperbaiki efisiensi berkendara dan memperbaiki performa pendinginan. Karena itulah Yamaha pun berani memberikan jaminan selama lima tahun atau 50.000 kilometer. Seperti apa jelasnya?







http://ift.tt/eA8V8J

Tinggalkan Komentar: