Tim Viar Jelajahi Danau Kelimutu, NTT

Ende - Terus tancap gas sekaligus singgah di beberapa titik wisata untuk mengambil dokumentasi dan cerita menjadi kelanjutan perjalanan yang kali ini memasuki hari ke-24.

Kendaraan VIAR Cross X 200 SE sejauh ini tampil mumpuni dalam melibas seluruh karakter jalan yang membentang dari tanah Jawa hingga bumi Timor pada etape kedua.


Dimana lokasi yang juga menjadi pencapaian terbaik di hari ke-24 ini tak lain adalah Danau Kelimutu, Ende, Nusa Tenggara Timur.



Danau Kelimutu dapat dicapai sekitar 13 kilometer keluar dari jalur utama Larantuka menuju Ende, karakter jalannya adalah berliku patah membentuk huruf U dan menanjak sekaligus menembus kabut jika perjalanan dilakukan sore hari.



Beruntung kawah/danau tengah jernih di pandang tanpa tertutup kabut membentuk warna hijau solid yang ditampakkan oleh danau pertama yang kami singgahi.


Danaunya sendiri memiliki nama masing-masing yaitu Tiwu Nuwwa Muri Koo Fai, Tiwu Ata Polo dan Tiwu Ata Mbupu, Tiwu berarti danau.



"Tiba di sini dan melihat danau Kelimutu dari dekat itu jadi sebuah prestasi tersendiri," ucap Inuk Blazer salah satu rider VIAR Jelajah Indonesia yang juga penguasa sejarah juara road race wanita di Indonesia.



Untuk perjalanan kali ini Inuk Blazer menggunakan versi standar dari Cross X 200 yang memiliki lingkar roda lebih kecil dari spek SE (Special Edition) yaitu 16-19. Performa melaju mulus seperti yang diakuinya, "Lincah bermanuver di jalur Flores yang berkelok", tambahnya.


Ikuti juga perjalanan Viar Jelajah Indonesia di sini







http://ift.tt/10OrMnc

Tinggalkan Komentar: